Rabu, 17 November 2010

Ikhlas, Melihat Sekitar, Bersyukur, dan Berjuang

bisa jadi aku kehilangan pelangi...
tapi bukan kehilangan matahari...

bisa jadi aku kehilangan hawa hangat...
tapi bukan kehilangan selimut wool buatan bunda...

bisa jadi aku kehilangan angan yang selama ini ku cari...
tapi bukan kehilangan mimpi-mimpi penjamu bumi...

bisa jadi aku kehilangan arah...
tapi bukan kehilangan harapan...

bisa jadi aku kehilangan melati...
tapi bukan kehilangan akar-akar pemberi nutrisi...

bisa jadi aku kehilangan kesempatan...
tapi bukan kehilangan waktu...

biar saja angkasa meredup bias hujan tanpa pelangi...karena selama ada mentari, warna dunia akan jauh lebih berwarna-warni...

biar saja hawa hangat itu menguap dan menggigilkan tubuh ini...karena selama masih ada selimut wool buatan bunda, jiwa kita masih akan tetap dihangatkan olehnya...

biar saja angan yang selama ini kita cari malah berlari menjauh dan menepiskan kita...karena selama masih ada mimpi, angan-angan manis lainnya akan tercipta lebih mempesona...

biar saja kabut itu menutupi semua arah yang ada dihadapan...karena selama masih ada harapan, akan tumbuh jalan keluar dari tiap kabut kepekatan...

biar saja melati-melati itu pupus dari tiap pucuk cabang tanaman...karena selama masih ada akar, perlahan kan tumbuh tunas melati baru yang lebih berseri...

biar saja kesempatan itu terjejal dengan banyak hal sehingga begitu sulit tuk digapai...karena selama masih ada perputaran waktu...maka akan bernafas kesempatan lainnya yang memudahkan tangan kita tuk merengkuhnya...

dan dibanding itu semua, aku pasti tak kan pernah kehilangan Allah ku...


mengikhlaskan...
melihat yang ada disekitar kita...
bersyukur..
dan kembali berjuang...


semangaat... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar