Kamis, 29 Juli 2010

My first night in Surabaya

Honestly, it isn’t my first night in Surabaya, I had stayed here when I was 8 year old. But, I don’t know why, I’m cant remember that memories clearly, so I declare that this night as my first night in Surabaya.



Wisda dan mama berangkat dari Jakarta dengan Lion Air sekitar jam 8 pagi, dan landing di bandara Juanda Surabaya jam 10.10 menit..
Kita pun segera dijemput sama orang dari dinas koperasi disini…um, mereka gak terlalu ramah sama wisda..mungkin karena wisda nebeng acara dines mama. Dan bisa jadi itu membuat mereka merasa gak nyaman…ada orang lain yang bukan orang Dep Kop yang ikut nimbrung saat mereka kerja…dan orang lain itu adalah wisda…
But, it’s okey… I can accept that..:D
Muter2 ke beberapa koperasi yang ada disidoardjo trs ke Surabaya, terus balik lagi ke sidoardjo…walaaaahhh..berasa banget d capenya… pas di Surabaya, akhirnya wisda ditinggal sendirian di mobil,,but no problem dehh,,,hehe… untung bawa laptop dan hp yang berpulsa,,,jd bs browsing2…foto2 dan segala ke autisan lainnya..
Setelah itu qt nyari hotel disini...staff mama di Jakarta udah ngebookingin di hotel “D” disurabaya.. dan ternyata hotel ini punya image yang kurang baik… akhirnya mama berniat untuk ganti hotel aja… gak lama kemudian, mama ditelpon sama staffnya…ternyata ada misskomunikasi…. Kita di bookingin di hotel “D” tapi bukan yang disurabaya…tp yang di Sidoardjo…

Oalaaahhh… sama nama, beda tempat ternyata…

Langsunglah kita chao ke hotel tersebut.. ;D
Jumlah kamar yang dibookingin ada 3… hotel ini sejenis anakan dari hotel ternama di kota Surabaya… tp, dia baru aja buka 3 bulan…masih bener2 baru,,,
Saking barunya, isi hotelnya bener-bener masii sederhana…suoooo suimpel tenan…
Tanpa heater listrik, tanpa teh2an, tanpa sandal,tanpa sikat gigi hotel,tanpa sabun sampo dkk…
Berhubung mamanya wisda itu orangnya perfectionis, akhirnya mama minta tlg supaya smw itu bisa disediakan... keliatan bgd d kalau para bellboy, receptionist, dkknya masih dalam tahap belajar..masih gelagepan, ditambah lagi pas diminta dan ditanyain ini itu, akhirnya mereka mpe gelagepan…kasian jg c wisda ngeliatnya…
Wsda g mau ikutan…Wisda gak bayar soalnya..hehe…
Tp semua kejadian ini membuat wisda sedikit banyak berpikir… mau gimana ya?
Wisda inget pas wisda jadi danus BEM,,,kita selalu berusaha,,,walaupun banyak pihak yang merasa gak puas, tapi kita bener udah berusaha…tp memang salah c kalau kita memang gak bisa memberikan yang terbaik sama pelanggan,,,because they earn their money…
Speechless? Yah,,gitu deh,,
Tp pelajarannya adalah…
Kalau memang sudah berusaha dan masih dapet komplen kanan kiri depan belakang atas bawah,,,jangan malah menyerah,,,
Itu berarti diberi masukan secara tidak halus, bagaimana caranya memuaskan pelanggan…
Kalau memang sudah merasa berusaha, yah, jangan menyerah,,,sayang kan udah berusaha mpe dikomplen tp ujung2nya malah ‘nihil’ gra2 nyerah ditengah jalan…

Iya.,,iyaa,,, wisda sadar, ngomong memang lebih gampang dibanding ngelakuinnya...
Tp setidaknya ini bisa jadi bahan pemikiran…
Kalaupun gak semudah itu dilakukan,yah gak masalah,,,
Practices make perfect,kan?
Sempurna memang butuh waktu…seberapa lama waktunya, yaa siapa yang tahu??
Tapi, poin kesempurnaan bukan pada waktu,,,
Tp pada kualitas dan kepuasan,,,,

Untuk semua orang yang lagi meniti karirnya..
Semangat berjuang… * saling mendoakan yaa,,,krn wisda jg mau sukses lhooo…hehe…

1 komentar:

  1. hi, wis ,ternyata kemaren nge follow nya belum selese,hehe
    Sabar yaa dapet hotel yang kayak gitu,
    seneng deh wisda selalu bisa ambil sisi positif nya
    Sekalian latian sabar wis =)
    Have fun di Surabaya anyway

    BalasHapus